Monday, January 15, 2018

thumbnail

Waspada!!! 3 Kartun Mengandung Simbol Aliran Sesat



Pernahkah kalian mendengar tentang animasi The Simpson yang telah meramalkan banyak kejadian - kejadian nyata yang terjadi di muka bumi ini, seperti terpilihnya Donald Trump menjadi Presiden Amerika Serikat??? Atau mungkin kalian pernah mendengar tentang fakta kelam dari karakter animasi Minions yang ada di dalam film animasi Despicable Me??? Pasti kalian sangat terkejut saat pertama kali mendengarnya, karena animasi yang seharusnya di ciptakan untuk anak - anak ternyata menyimpan banyak sekali sisi kelam di dalamnya.



Film animasi atau yang biasa di singkat sebagai Animasi, merupakan merupakan hasil pengolahan gambar sehingga menjadi gambar yang bergerak. Animasi awalnya di buat dari sebuah kertas yang diberi gambar lalu diputar sehingga memunculkan efek seolah - olah gambar itu bergerak. Umumnya animasi dibuat untuk konsumsi di kalangan anak - anak. Tetapi, animasi dibuat bukan hanya untuk hiburan semata. Banyak pihak - pihak yang tidak bertanggung jawab dengan sengaja ataupun tidak sengaja memasukan bumbu - bumbu yang tidak patut di contoh oleh anak - anak demi bisa menghipnotis otak mereka dengan ajaran sesatnya.

1. Alladin Berlatar Di Masa Depan




Jika melihat dari segi cerita, jelas tidak ada yang salah dalam kartun tersebut. Tetapi, bagi kalian fans setia Disney pasti sudah tidak terkejut bila ternyata Alladin berlatarkan di masa depan. Ya, film yang menceritakan tentang kisah cinta seorang rakyat biasa denga tuan putri ini berlatar waktu di masa depan dimana bumi telah hancur oleh perang dunia yang terjadi pada tahun 1945 silam.

Banyak orang yang mengatakan bahwa Aladdin berlatarkan di masa depan, atau lebih tepatnya saat Post - Apocalyptic dimana seluruh dunia sudah hancur dan hanya negara bagian timur tengah dan beberapa negri yunani yang selamat. Teori ini pun semakin di perkuat saat Genie, yang di dubbing oleh Robbie Williams, mengatakan bahwa baju yang dikenakan oleh Al terlalu abad ke 3-an padahal Genie telah kurung di dalam lampu selama 10.000 tahun tetapi Genie mengetahui tentang gaya busana di era tahun 300-an. Itu artinya, Genie belum di kurung pada abad ke - 3. Teori ini semakin di perkuat dengan adanya adegan dimana Genie dapat menirukan gaya aktor - aktor yang terkenal di tahun 80'an yaitu Arnold Schwarzenegger dan Jack Nicholson.

2. Tom & Jerry adalah Propaganda Perang Antara German Dengan Inggris




Siapa yang tidak mengenal kartun Tom & Jerry??? Kartun berseri yang menceritakan tentang perselisihan antara kucing dan tikus itu memang sangat di gemari di kalangan anak - anak dan dewasa. Tetapi, tahukah kalian jika kartun buatan Metro Goldwyn Mayer ini ternyata adalah propaganda yang di buat oleh Nazi???

Tom & Jerry menceritakan tentang perselisihan antara Tom, kucing yang memiliki badan besar ( berkuasa ) yang selalu dapat di kelabui oleh Jerry, yang berbadan kecil. Kedua tokoh itu melambangkan dua bagian negara yaitu Jerman dan Inggris yang selalu berseteru.

3. Karakter Dari Spongebob Melambangkan 7 Deadly Sins



Kartun yang satu ini memang sangat banyak menuai kontroversi di Indonesia. Baik dari segi karakter, jalan cerita, atau pun selipan - selipan dari simbol yang ada di serial animasi Spongebob Squarepants memang banyak yang berhubungan dengan aliran - aliran sesat.
Tujuh karakter utama dalam kartun ini adalah simbol dari 7 Deadly Sins atau tujuh dosa mematikan yang dimiliki manusia. Spongebob simbol lust atau nafsu, Squidward simbol dari wrath atau kemurkaan, Plankton simbol dari envy atau iri. Tuan Crab yang memiliki Crusty Crab adalah simbol greed atau keserakahan, Sandy si tupai adalah simbol pride atau angkuh. Terakhir Patrick dan Gary secara berurutan simbol dari kerakusan atau glutonny dan pemalas atau sloth.
Tags :

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

1 Comments

avatar

We skipped 3D printer kits, which are inexpensive but require a great deal of|quite so much of|a substantial amount of} assembly, in favor of machines that print good-looking parts straight out of the field with as little maintenance required as possible. This model is best for larger or taller printing jobs, corresponding to cosplay or art pieces. I never owned an mSLA 3D printer but from what Baby Lounger I read about them, regardless of their capability to print quicker than the SLA ones AND being so much cheaper, I still wouldn't trade my two Forms in for one... The differences between the base non-pro 3 to the v2 is comfort.

Reply Delete