Monday, October 2, 2017

thumbnail

Rahasia Konstruksi Piramid


Piramid atau Piramdia adalah bangunan dengan struktur luar berbentuk limas segitiga dengan satu titik puncak di atasnya. Dasar dari bangunan Piramida bisa berbentuk triateral (3) quadrilateral (4) atau bentuk poligon lainnya. Seperti contohnya Piramida memiliki sediktinya 3 bentuk luar ( Empat dengan bangunan dasar ). Piramida dengan bentuk paling umum memiliki bentuk persegi sebagai dasar landasan dan empat triangular sebagai bangunan luarnya.

Sebagian besar desain piramida mengacu pada pengurangan berat dan gaya gesek pada tanah. Dengan Pyramidion sebagai puncak di atas piramida, menjadikan piramida memakai bebatuan yang lebih ringan seiring tingginya piramida itu sendiri. Jika tidak, maka Puncak piramida atau Pyramidion akan menekan ke dasar bangunan. Dengan metode ini, peradaban jaman pra sejarah dapat membuat struktur bangunan yang stabil. Metode ini  telah di demostrasikan oleh para peneliti barang dan artifak kuno dari Mesir ke Amerika Tengah, merepresentasikan bahwa batu yang kering hanya membutuhkan setengah tenaga manusia dari bat yang basah.




5 Misteri Di Indonesia Yang Belum Terpecahkan



Piramida sudah di buat dari ratusan tahun lalu di seluruh dunia. Piramida dengan volume paling besar adalah Great Pyramid of Cholula, di Meksiko. Sudah lebih dari ratusan tahun, Piramida menjadi bangunan terlebar di dunia ( Yang pertama Red Pyramid dan yang kedua Piramid Khufu yang keduanya ada di Mesir ) dan menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia.
Sejarah ini dimulai saat beberapa masyarakat dari kerajaan poshi menduduki tempat ini. 

Banyak spekulasi yang bermunculan tentang sejarah Piramida Mesir ini. Mulai dari bangunan makam pada zaman Firaun, bangunan peninggalan UFO, hingga menjadi sisa dari bangunan Atlantis. 

Bukan hanya di mesir, Piramida sebenarnya telah tersebar ke seluruh dunia dari ratusan tahun lalu. Entah hanya menjadi singgahan sementara atau pun memang sengaja dibuat, tetapi masih banyak piramida – piramida lainnya yang belum ditemukan. Berikut beberapa Piramida di dunia :
  • ·         Gunung Padang


Beberapa tahun lalu, Publik di Indonesia dikejutkan dengan munculnya berita – berita tentang Gunung Padang yang bentuknya menyerupai Piramida. Kemungkinan besar Gunung Padang ini menjadi Pramida terbesar dan tertua di dunia. Banyak yang percaya bahwa ini adalah benar sebuah Piramida, tetapi tidak sedikit juga yang percaya bahwa ini hanyalah gunung biasa.

Selain di darat, masih banyak juga Piramid – Piramid yang sudah tenggelam di dasar lautan. Seperti :

  • ·         Yonaguni ( Jepang )





Awalnya sejumlah orang berpendapat, Monumen Yonaguni dibangun di area di atas laut sekitar 10 ribu tahun lalu. Lalu wilayah itu tenggelam ditelan lautan. Sebagian orang  menduga, struktur tersebut merupakan akibat dari gempa dahsyat yang terjadi berabad - abad lalu. Namun, Para ahli tak sependapat  dengan itu. Seorang ahli geologi kelautan dari University of the Ryukyus akhirnya melakukan penelitian dan menemukan lokasi Yonaguni selama lebih dari 100 kali menyelam dan membutuhkan waktu hungga lebih dari 5 tahun. 
  • Azoures ( Portugal )


      

      Azores merupakan sebuah pulau yang berada dalam gugusan kepulauan di tengah Samudera Atlantik, sebelah barat Portugal. Kepulauan ini pertama kali ditemukan oleh Bangsa Portugis pada tahun 1427.Adalah Diocleciano Silva, seorang pelayar asal Portugal yang pertama kali memunculkan berita tentang adanya sebuah piramida bawah laut tersebut. Ia mengungkapkan temuan tersebut berdasarkan temuan alat  yang digunakan di kapalnya saat melintas di perairan antara pulau Terceira dan São Miguel. 






Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments