Tuesday, October 10, 2017

thumbnail

Atlantis, Kota Emas Yang Tenggelam

Sejarah Pulau Atlantis



Atlantis, atau Pulau para Atlas, adalah pulau yang masih menjadi misteri yag pernah di sebutkan di dalam buku seorang Plato yang berjudul Timaeus dan Critias, dimana ini mempresentasikan pulau yang ada di hamparan Athena Kuno. Di dalam kisahnya, Athena menolak serangan pasukan Atlantis, tidak seperti negara – negara di bagian barat. Dii akhir cerita, Atlantis akhirnya jatuh dan tenggelam di lautan atlantis.




Banyak kontroversi yang dibuat oleh buku karangan Plato itu (Timaeus & Critias). Tetapi, banyak juga yang percaya akan adanya pulau yabg tenggelam itu. Bahkan Adolf Hiter pun percayaa bahwa bangsa Arya itu salah satu keturunan dari para bangsa Atlantis. Dalam bukunya, Plato menyebutkan bahwa Atlantis berada di hamparan laut Samudra. Plato juga menyebutkan bahwa Atlantis lenyap karena gempa dan tenggelam saat akan melancarkan serangan kepada kearajaan Athena.” di depan pulau-pulau itu adalah seluruhnya daratan yang dikelilingi laut samudera, itu adalah kerajaan Atlantis. 



Fakta Pulau Atlantis


·         Dalam buku yang di tulis oleh Plato, menyebutkan bahwa Atlantis yang di ciptakan oleh dewa laut, Poseidon, yang kemudian di bagikan kepada 10 anaknya dan menjadi 10 wilayah bagian. Saat itu bangsa Atlantis adalah bangsa yang sangat makmur dan maju.

·         10 ribu tahun yang lalu, rakyat Atlantis berencana akan melancarkan serangan pada bangsa Athena. Tetapi, itu semua tidak pernah terjadi, karena rancana penyerangan tersebut membuat dewa laut Poseidon marah dan membuat Pulau Atlantis di terjang gempa besar dan kurang dari satu hari, Pulau Atantis sudah tenggelam bersama para warganya.

·         Timaeus dan Critias adalah satu – satunya catatan yang menulis tentang keberadaan Atlantis. Artinya catatan – catatan lainnya hanya didasari dari catatan Timaeus dan Critias.

·         Aristoteles, seorang filsuf kuno juga pernah menulis tentang pemikirannya tentang Atlantis.

·    

Tags :

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

2 Comments