Sunday, January 21, 2018

thumbnail

Misteri Yang Ada Didalam Area 51



Kalian pasti sudah pernah mendengar nama " Area 51 ". Tempat yang konon menjadi satu - satunya tempat makhkuk luar angkasa dapat berkomunikasi sudah banyak diangkat ke dunia per-film-an Holywood. Selain itu, Area 51 juga banyak dimasukan menjadi easter egg dalam berbagai game seperti GTA San Andreas dan GTA V.



Area 51 atau yang lebih dikenal dengan sebutan US Air Force Flight Test Center, sebenarnya adalah salah satu tempat yang digunakan oleh militer di Amerika Serikat sebagai tempat untuk menguji coba pesawat pengintai rahasia U-2. Area 51 berada disebuah tempat yang terisolasi dari publik di selatan gurun Nevada, Amerika Serikat.


CIA mengakui adanya tempat pengujian rahasia milik Amerika Serikat yang bernama Area 51. Tempat ini digunakan sebagai tempat penelitian serta penguji cobaan teknologi - teknologi militer seperti nuklir, kendaraan tempur dan pesawat militer. Pesawat pengintai rahasia U-2 adalah salah satu pesawat yang pernah di uji di Area 51. Pesawat ini dibuat untuk memata - matai militer Uni Soviet pada masa Perang Dingin.



Area 51 juga banyak menghasilkan pesawat - pesawat siluman / stealth terobosan baru seperti pesawat siluman seri Black Bird yang menjadi lanjutan dari seri U-2. Pesawat ini mulai dirancang pada tahun 1962 dengan tipe rancangan A-12 dan SR-71. Pesawat lainnya yang pernah diuji di Area 51 adalah pesawat siluman seri Stealth Fighter. Pesawat seri ini merupakan pesawat siluman tempur pertama yang pernah dibuat di tahun 1970-an. Pesawat ini dapat beroprasi dengan sangat baik di waktu malam hari tanpa dapat terdeteksi oleh radar disekitarnya. Dan yang terakhir adalah seri Stealth Bomber. Seri ini merupakan perkembangan dari seri sebelumnya yaitu seri Stealth Fighter. Dengan daya jelajah yang lebih luas dan daya laju yang semakin cepat serta semakin sulit untuk dilacak oleh radar pengindentifikasi pesawat, seri Stealth Bomber telah sukses diuji coba. Ketiga seri tersebut merupakan salah satu contoh proyek rahasia yang dilakukan di Area 51 bernama proyek Black Project.


Tetapi, mengapa Area 51 sangat terkenal dengan adanya konspirasi bahwa tempat itu adalah bandara UFO???

Itu karena Area 51 adalah tempat yang pertama kali menerbangkan pesawat dengan tinggi diatas 60.000 kaki. Sehingga banyak orang yang menyangka bahwa pesawat U-2 adalah salah satu pesawat makhluk luar angkasa.

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments